Categories : Atap baja ringan

 

Konstruksi rangka baja ringan saat ini semakin populer digunakan. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kesadaran masyrakat bahwa baja ringan memang benar-benar kokoh dan awet. Bahkan, performa konstruksi baja ringan ini tidak kalah awet dengan struktur kayu. Kekuatan dari konstruksi baja ringan tentu tidak terlepas dari struktur kerangkanya. Saat ini, struktur baja ringan terdiri dari beberapa macam, yakni sebagai berikut:

konstruksi atap baja ringan, jasa pasang,aplikator,atap baja ringan,baja ringan murah,kanopi baja ringan,bengkel las online,pagar minimalis,kusen aluminium,plafon rumah minimalis,harga pasang
Kuda-Kuda Pelana
Struktur atau konstruksi rangka baja ringan ini termasuk yang paling umum. Kuda-kuda standar memiliki bentuk seperti segitiga. Dalam konstruksi kuda-kuda ini dikenal istilah topchord atau batang atas, web, bottom chord atau batang bawah, dan eave atau serambi. Bentuk rangka ini saat ini sudah banyak digunakan karena merupakan bentuk atap yang konvensional.
Kuda-Kuda Trapesium
Sebenarnya, struktur atap baja ringan ini tidak jauh berbeda dengan kuda-kuda standar. Perbedaannya, pada kuda-kuda trapesium terdapat horizontal cord atau batang datar. Horizontal cord ini dipasang di atas bottom chord. Biasanya struktur baja ringan ini digunakan untuk bentuk atap jurai atau perisai.
Setengah Kuda-Kuda
Struktur ini mungkin agak terdengar aneh. Namun sesuai dengan namanya, konstruksi rangka baja ringan ini memiliki bentuk setengah kuda-kuda standar yaitu berbentuk setengah segitiga. Dari sisi struktur konstruksinya sendiri sebenarnya hampir sama dengan kuda-kuda standar.
Sebenarnya, struktur untuk konstruksi baja ringan tidak hanya sebatas kuda-kuda saja. Tetapi, ada juga beberapa struktur konstruksi yang lain seperti paralel chord, cremona, dan scissors.

Share dan like artikelnya dapat kan promo menarik dengan hastag #petratruss

Facebook Comments