Beranda » Plafon Gypsum » Biaya Pasang Plafon Gypsum

Biaya Pasang Plafon Gypsum

T Diposting oleh pada 22 January 2024
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 125 kali

Pemilik rumah saat ini memiliki banyak pilihan ketika datang ke langit-langit dan dindingnya. Di masa lalu, pemasangan plesteran dan plesteran padat karya adalah satu-satunya pilihan yang tersedia. Namun sejak munculnya papan gypsum, pemilik rumah sekarang dapat mengganti permukaan interior lama mereka dengan cepat dan cepat. Juga, papan gypsum adalah produk yang paling umum digunakan untuk dinding dan langit-langit di rumah yang baru dibangun. Baca terus untuk mengetahui apakah langit-langit Gypsum dan dindingnya tepat untuk Anda.

Biaya Pasang Plafon Gypsum

Daftar Biaya Pasang Plafon Gypsum

Jenis & UkuranSatuanHarga
Rangka Besi Hollow Zincalume & Papan Gypsum A-Plus tebal 9 mmm2Rp105.000
Rangka Besi Hollow Zincalume & Papan Gypsum Elephant tebal 9 mmm2Rp110.000
Rangka Besi Hollow Zincalume & Papan Gypsum Djayaboard tebal 9 mmm2Rp115.000

Simulasi Biaya Pasang Plafon Gypsum :

  • Ukuran 4×6 meter atau 25 meter persegi
  • Biaya per meter Rangka Besi Hollow Zincalume & Papan Gypsum A-Plus tebal 9 mm Rp 115.000
  • Contoh Perhitungan: Rp 115.000 x 25 = Rp. 2.875.000

Jadi, Biaya Pasang Plafon Gypsum ukuran 4×6 meter mencapai = Rp. 2.875.000

* DISCLAIMER ON
**Biaya Pasang Plafon Gypsum di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Fakta dan Pengertian Plafon Gypsum

Gypsum adalah mineral umum yang ditemukan di batuan sedimen di setiap benua. Penggunaannya kembali ribuan tahun ke piramida besar di Mesir. Di zaman modern, ini digunakan untuk membuat papan dinding dan produk plester untuk bangunan perumahan dan komersial. Pengertian plafon gypsum, juga dikenal sebagai wallboard atau Sheetrock, adalah lapisan gypsum yang diapit di antara dua lembar kertas tebal. Ubin langit-langit gypsum lebih kecil dan digunakan dalam plafon gantung, juga dikenal sebagai Drop Ceiling.

Keuntungan Dan kerugian

Keuntungan utama plafon gypsum atas bentuk lain dari dinding dan langit-langit adalah instalasi yang relatif sederhana dan biaya rendah. Meskipun profesional yang berpengalaman akan memberikan kualitas terbaik. Adalah hal yang mungkin bagi pemilik rumah untuk menginstal dan menyelesaikan drywall sendiri.

Ada beberapa kerugian memiliki dinding atau partisi dan pengertian plafon gypsum. Gypsum tidak menyerap suara dengan baik, sehingga jenis material lainnya mungkin lebih baik jika peredam suara menjadi perhatian. Juga, produk gypsum sangat rentan terhadap kerusakan air. Untuk area yang memiliki kandungan kelembaban tinggi, seperti kamar mandi atau ruang bawah tanah. Anda harus menggunakan papan gypsum yang dirawat secara kimia yang tahan lembab.

Perlu kamu ketahui, gypsum tak hanya bermanfaat untuk plafon saja. Setidaknya, ada enam manfaat gypsum untuk urusan pembangunan, yaitu:

  • Sebagai plafon yang estetik.
  • Sebagai sekat dinding rumah.
  • Sebagai ornamen dekoratif pada dinding, termasuk dinding kamar mandi.
  • Sebagai bahan pembuatan lapangan tenis.
  • Gypsum bisa jadi perekat atau plester.
  • Sebagai bahan pembuatan semen.

Kelebihan Plafon Gypsum

Dalam penggunaannya, plafon gypsum memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Punya banyak variasi

Pasalnya, plafon gypsum memiliki variasi yang sangat banyak, terlebih untuk aksesori di bagian sudut, tengah, dan lisnya. Gypsum juga mempunyai warna dan ukuran yang berbeda-beda, hal ini bisa mempermudah dalam memilih plafon gypsum yang cocok untuk kebutuhanmu.

Gypsum yang tersedia di pasaran umumnya dalam bentuk lembaran dengan ukuran 120 cm x 240 cm. Tetapi, ada pula produsen yang memproduksi dalam ukuran khusus dengan tingkat ketebalan yang bervariasi antara 9 mm hingga 15 mm dengan ketebalan ideal 9 mm. Proses pemilihan plafon gypsum pun menuntut kamu untuk lebih teliti. Sangat disarankan untuk meminta bantuan ahli di bidang plafon gypsum sebelum memasangnya.

2. Bisa menambah estetika

Saat ini, rumah modern pada umumnya memasang plafon yang terbuat dari papan gypsum. Hal ini karena nilai estetika yang dihasilkan sangat baik, plafon terlihat rapi, rata dan mulus seperti tidak ada sambungan sama sekali. Gypsum juga sangat mudah untuk dibentuk menjadi beraneka tipe plafon, dari yang konvensional sampai berwujud katedral. Selain itu, plafon gypsum bisa menjadi indikator yang baik apakah atap rumahmu bocor atau tidak.

3. Mudah diperbaiki jika rusak

Kelebihan lain dari plafon gypsum adalah bila terjadi kerusakan pada bagian tertentu, plafon gypsum sangat mudah diperbaiki dan tidak diperlukan pembongkaran total. Jadi, cukup bagian rusak saja yang dipotong atau diplester.

4. Proses pemasangannya cepat

Jika kamu saat ini sedang terburu-buru untuk membangun rumah baru dalam waktu cepat, memilih menggunakan plafon gypsum sangat disarankan. Pasalnya, dibandingkan plafon jenis lain, plafon gypsum proses pengerjaannya lebih cepat.

Tips Menghindari Kerusakan pada Plafon Gypsum

Jangan berkecil hati dulu setelah melihat kekurangannya. Untuk kamu yang ingin memasang plafon gypsum berikut ini ada beberapa teknik atau metode yang bisa diaplikasikan dengan mudah untuk menghindari kebocoran atau kerusakan.
Langkah pertama adalah dengan memastikan konstruksi atap yang berada di atasnya tidak mengalami kebocoran. Sebelum memasang palfon gypsum, kamu bisa melakukan pengecekan dengan cara menyiram atap dengan air. Dengan langkah ini bisa diektahui apakah atap tersebut mengalami kebocoran atau tidak.

Kamu juga bisa memilih menggunakan gypsum dari jenis waterproof. Gypsum jenis ini mengandung lapisan pelindung sehingga air tidak bisa menembus. Tapi tentu saja, harga gypsum ini lebih mahal dibanding gypsum biasa.

Gypsum jenis bisa kamu aplikasikan pada ruang dan tempat yang memiliki tingkat risiko terjadinya kebocoran atap dan dinding lebih tinggi. Seperti misalnya kamar mandi atau toilet. Tips lain dalam penggunaan gypsum untuk plafon adalah tidak memakai gypsum pada plafon di area eksterior teras, sebab rawan terkena tampias air hujan.

Belum ada Komentar untuk Biaya Pasang Plafon Gypsum

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Biaya Pasang Plafon Gypsum

jasa pasang,aplikator,atap baja ringan,baja ringan murah,kanopi baja ringan,bengkel las online,pagar minimalis,kusen aluminium,plafon rumah minimalis,harga pasang

Model Kusen Alumunium Dari Aplikator Terbaik

T 26 April 2015 F A Petra Truss

Model kusen aluminium pada pintu, jendela, atap, maupun bagian lain pada rumah tergantung selera masing-masing empunya rumah. Namun jika Anda ingin mengetahui model apa saja untuk kusen alumunium sebuah rumah, terdiri dari model modern, klasik, serta minimalis. Menempatkan logam seperti... Selengkapnya

Plafon-Minimalis-Untuk-Hunian-Minimalis ,harga baja ringan, baja ringan murah, baja ringan, pasang baja ringan

Plafon Minimalis Untuk Hunian Minimalis

T 20 April 2015 F A Petra Truss

Sebuah bangunan entah itu rumah, kantor, atau yang lain, rasanya tak lengkap tanpa hadirnya plafon. Selain berfungsi sebagai penahan panas atau debu/kotoran dari atap, plafon juga berfungsi memberikan tampilan seni yang indah dengan warna dan motif yang menarik. Kehadiran plafon... Selengkapnya

Pentingnya-Pemasangan-Plafon-Rumah, jasa pasang,aplikator,atap baja ringan,baja ringan murah,kanopi baja ringan,bengkel las online,pagar minimalis,kusen aluminium,plafon rumah minimalis,harga pasang

Pentingnya Pemasangan Plafon Rumah

T 18 April 2015 F A Petra Truss

Plafon rumah menjadi salah satu komponen rumah yang berkategori penting. Pengadaan plafon rumah ini hampir sejajar dengan pengadaan pintu dan juga jendela pada rumah. Plafon sejatikan merupakan komponen yang bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan lebih rapi. Dengan mengunakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR
× Segera Hubungi Kami